Sapa Warga Terdampak Banjir di Desa Buluh Cina, Dit Intelkam Polda Riau Laksanakan Cooling System Pemilu Damai 

Foto: Tim Dit Intelkam Polda Riau yang dipimpin Panit 5 Subdit Kamsus AKP Hefra Hasbi saat meninjau langsung wilayah banjir di Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Rabu (31/1/2024).

KILASRIAU.com - Dit Intelkam Polda Riau terus turun ke masyarakat, memastikan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif, jelang pelaksanaan Pemilu 2024. Kegiatan cooling system kali ini, menyapa warga Desa Buluh Cina, Kabupaten Kampar, Rabu (31/1/2024) siang. 

Rombongan Tim Dit Intelkam Polda Riau dipimpin Panit 5 Subdit Kamsus AKP Hefra Hasbi, disambut penuh hangat oleh masyarakat sekitar. Bahkan perbincangan yang berlangsung selama beberapa jam tersebut, terbalut dalam suasana kekeluargaan. 

Diketahui, Dit Intelkam Polda Riau sengaja memilih wilayah Desa Buluh Cina Kampar, dalam kegiatan ini, karena Buluh Cina termasuk daerah rawan banjir. Bahkan saat Tim Dit Intelkam bertandang ke daerah tersebut, beberapa pemukiman warga, plus jalan masih direndam banjir. 

"Kegiatan kami berjalan lancar, serta disambut suka cita masyarakat. Bahkan masyarakat senang atas kehadiran kami, yang memang ingin kondisi masyarakat aman, damai dan tenang. Tidak ada gangguan yang mengancam, apalagi dekat-dekat Pemilu ini," sebut Panit 5 Subdit Kamsus AKP Hefra Hasbi, kepada wartawan di sela-sela kunjungan. 

Dalam pertemuan tersebut, Dit Intelkam juga mengajak masyarakat menjaga situasi Kamtibmas, serta bijak dalam penggunaan media sosial (Medsos) .

Sebab, masih ada sebagian masyarakat yang terkadang dalam penggunaan Medsos, tidak cerdas. Bahkan ada berbau provokatif, yang dapat memancing suasana jadi tidak terkendali. 

"Hal-hal seperti ini lah yang kita antisipasi, jangan sampai terjadi. Makanya, masyarakat juga kami minta bantuan dan partisipasinya, untuk sama-sama menjaga Kamtibmas yang dimaksud," terangnya. 

Dengan demikian, lanjut Hefra Hasbi, suasana jelang Pemilu 14 Februari nanti, akan aman dan terkendali. Di sisi lain, masyarakat pun bisa nyaman dan tenang dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.






Tulis Komentar